Kamis, 14 Agustus 2014

Tips & Trik PATI untuk UMM

    Pada kesempatan kali ini , saya akan memberikan tips dan trik untuk kalian semua, yang telah saya dapat setelah mengalaminya sendiri, seperti yang kalian tahu PATI adalah pelatihan yang di selenggarakan  tiap awal tahun dan di ikuti ribuan mahasiswa UMM.

    Wih Pelatihan lagi? eits berbeda dengan SMP dan SMA, yang mana pelatihannya selalu serius dan yang membimbing pada nyeremin, tapi kali ini berbeda kok, kakak kakak yang mengajari sangat ramah, kita di ajari dengan santai dan sangking enaknya di ajari kakak instruktur nya, pelatihan yang di laksanakan selama hampir 2 jam ini terasa selesai hanya sebentar.

    Di pelatihan ini kita mendapat tugas yang bisa kita kerjakan di mana saja asalkan tersambung internet, segala informasi telah di sediakan oleh kakak instruktur, tugas ini biasa di sebut Evaluasi, yah ngerjain soal seperti biasa, yang berbeda soal nya di kerjakan melalui internet, berhubungan karna di kerjakan lewat internet, banyak sekali dari peserta PATI 2014 yang mengakses website untuk mengerjakan Evaluasi nya, sehingga server nya down, yang jadi masalah adalah , saat kita mengerjakan soal nya, terdapat timing di pengerjaan soal nya berkisaran 50 menit, jika terjadi server down saat kita mengerjakan soal , maka kita tidak dapat melanjutkan mengerjakan soal , namun Timer nya tetap berjalan , sehingga kita bisa gagal tanpa melanjutkan menjawab soal soal yang ada.

    Sehingga jika kalian semua ingin mengerjakan soal evaluasi , kerjakan lah di jam saat orang-orang beristirahat, seperti yang saya lakukan, saya tidur jam setengah 8 dan bangun jam 10, boleh meminta bantuan orang tua atau alarm Handphone, jadi saya mengerjakan pada jam 10 atau jam 11 malam, cara yang saya lakukan ini hanya berlaku bagi orang yang memiliki jaringan internet atau bukan modem, jika memakai modem, takut nya nanti akan putus koneksi,dan loading lama, jika loading lama kita tersita banyak waktu hanya untuk loading nya , contoh nya jika kita menjawab 50 soal dengan waktu 50 menit , maka jatah kita mengerjakan soal hanya 1 menit per satu soal , namun jika loading persoal itu menyita sekitar 10 detik di kalikan saja 50, maka kalian kehilangan waktu 8 menit dari keseluruhan waktu nya, dan saya sarankan jika tidak memiliki sambungan internet di rumah,pakai lah warnet yang speed internet nya kenceng, jangan cari yang lambat.

NP: Cara saya di atas ada resikonya juga, jika kalian ketiduran, maka kalian akan terpaksa bangun pagi untuk mengerjakan soal, ataupun pergi ke warnet untuk yang tidak memiliki sambungan internet di rumah, oleh karena itu, orang yang susah bangun tidur tidak saya sarankan memakai cara saya tersebut.

Demikian Tips & Trik Dalam kegiatan PATI UMM , Trimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar